5 Destinasi Wisata Alam Balikpapan Menikmati Liburan akhir pekan 

Berbagai object wisata Balikpapan yang perlu dikunjungi tersedia di sini!

Ketika berlibur ke suatu daerah, pasti yang perlu dimasukkan di dalam daftar kunjungan adalah objek wisata menariknya. Termasuk area wisata Balikpapan, terkecuali memang dapat bepergian ke sana.

Ada banyak pilihan area yang perlu dikunjungi. Tempat-tempat ini terlalu berlainan dengan yang tersedia di Pulau Jawa.

Tentu saja, ini dapat jadi pengalaman lucky neko baru yang tidak dapat dilupakan seumur hidup.

Daftar Tempat Wisata Balikpapan yang Menarik
Berikut ini sebagian area wisata Balikpapan yang perlu dikunjungi!

 Pantai Melawai

Pantai wisata Balikpapan ini terdapat di Jl. Jendral Sudirman, Balikpapan ini hanya berjarak sekitar 1 km berasal berasal dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan.

Pantai Melawai sendiri adalah sebuah pantai bonanza slot yang memadai dekat dengan Pelabuhan Semayang Balikpapan dan Pantai Banua Patra.

Bibir pantai ini dibatasi oleh tembok beton, tapi tidak kurangi keindahannya. Biasanya pengunjung berkunjung untuk nikmati sunset di tepian pantai.

Banyak termasuk yang hanya hanya duduk-duduk sambil nikmati sebagian hidangan yang dijual di restoran tepi pantai. Wisata kuliner di Pantai Melawai ini memadai terkenal, lho!

Berbagai macam makanan layaknya pecel lele, sate ayam, nasi goreng, mie goreng, dan juga bermacam menu lainnya dapat dinikmati di sini.

 Pantai Monpera

Wisata Balikpapan memang populer dengan bermacam pantainya yang eksotis. Salah satunya adalah Pantai Monpera.

Di pantai yang erat dengan nilai histori ini terkandung sebuah tugu perjuangan untuk mengenang para pejuang yang sudah gugur demi kemerdekaan Indonesia.

Nama Monpera sendiri merupakan singkatan berasal berasal dari Monumen Perjuangan Rakyat.

Pantai ini berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman, Kecamatan Balikpapan Kota, Kota Balikpapan. Harga tiket masuknya gratis lho Moms, para pengunjung hanya dapat dikenakan cost parkir.

Pantai Kemala

Pantai Kemala merupakan pantai mungil yang hanya berjarak sekitar 25 menit berasal berasal dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan.

Untuk meraih area ini pun mudah, dapat manfaatkan transportasi lazim yaitu dengan menaiki angkot nomer 03 dengan rute Terminal Batu Ampar – Pelabuhan Semayang.

Pantai bergaya arsitektur Bali ini miliki ciri khasnya sendiri lho. Pengunjung dapat melaksanakan bermacam kegiatan layaknya bermain banana boat sserta flying fox dengan tarif jadi berasal berasal dari Rp25.000 saja.

Wisata kuliner nya pun memadai banyak dengan harga yang relatif murah. Di dekat pantai, terkandung Lapangan Merdeka dan Tugu Australia yang memadai menarik untuk sekalian dikunjungi.

Kampung Atas Air Margasari

Kawasan edukatif, instagramable yang satu ini memadai hits lho Mom. Namanya adalah Kampung Atas Air Margasari.

Dahulu kawasan ini adalah perkampungan kumuh dan bau, tapi kini sudah disulap jadi wisata perkampungan nelayan yang disempurnakan dengan fasilitas wisata layaknya speed boat dan sebagian spot foto menarik.

Jembatan kayu ulin jadi spot foto yang perlu dicoba sementara berkunjung kesini. Keindahannya dapat semakin jadi tambah disaat dinikmati sementara matahari terbenam.

Kampung Atas Air Margasari terdapat di Jl. Sepaku Laut, Margasari, Kecamatan Balikpapan Barat, Kota Balikpapan. Tidak tersedia cost masuk untuk memasuki kampung wisata yang mengakses 24 jam ini.

Danau Cermin Lamaru

Danau Cermin Lamaru merupakan wisata Balikpapan berupa danau yang sedang hits dan instagramable, lho Moms!

Banyak pengunjung yang berkunjung untuk nikmati keindahan danau yang airnya bening agak kehijau-kehijauan layaknya kaca ini.

Danau yang terdapat di Lamaru, Kecamatan Balikpapan Timur ini tidak memungut cost tiket masuk dengan sebutan lain free untuk seluruh pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *